Portal PDA Phones

Portal pengguna PDA phones Indonesia mengenai reviews freeware Windows mobile, software smartphone, games downloads


Download Sepuasnya Gratis

Download

Windows Mobile Bisa Jurus BlackBerry

Saturday | |

Windows mobile dengan fasilitas Blackberry. Kebayang gak PDA windows mobile anda memiliki jurus Blackberry? Semua itu bisa anda miliki.

Akhir-akhir ini memang Blackberry begitu ganas menyerang para pengguna mobilephone. Fasilitas mumpuni internet dalam menerima dan mengirim email sepertinya menjadi daya pikat ponsel ini. Saya tidak tahu apalagi yang membuat orang tertarik dengan Blackberry ini. Tapi saya kok gak begitu tertarik ya? Bagaimana dengan anda? Maaf ya bagi pengguna Blackberry, mungkin dipostingan ini anda bisa memberi alasan anda memakai ponsel Blackberry karena saya masih belum tahu banyak tentang Blackberry.
windows mobile
Nah tapi bagi pengguna PDA windows mobile, anda bisa menikmati beberapa fasilitas yang dimiliki Blackberry di PDA anda. Mungkin anda sudah tahu info ini dari browsing yang anda lakukan atau membaca majalah dan sudah menerapkannya. Tapi buat anda yang belum tahu, ini ada info yang cukup menarik. Anda bisa memiliki jurus punyanya Blackberry di PDA anda. Biar PDA anda bisa menandingi Blackberry,hehehe..blackberry

Jurus itu berupa fitur atau layanan Blackberry. Bagaimana ya jadinya bila PDA windows mobile dikawinin dengan fasilitas Blackberry. Ayo kita coba..

Caranya yaitu anda menggunakan aplikasi dan menginstalnya di PDA windows mobile anda. Setelah itu, setting secara manual. Berikut ini langkah belajar jurus Blackberry:

Langkah 1:
Install Blackberry Connect dengan Active sync, lakukanlah pengunduhan file Blackberry Connect.cab atau .exe yang belum dipreload, sekedar informasi Blackberry Connect hanya support dengan Windows Mobile 5 atau lebih.

Langkah 2:
Setelah anda melakukan instalasi Blackberry Connect, anda akan mendapatkan Tab identitas, PIN pun akan degenerate secara otomatis. PIN akan sering digunakan untuk proses troubleshooting.

Langkah 3:
Kemudian anda bisa mengecek Tab status, sekaligus dapat menghentikan/melanjutkan, merestart, dan meng-uninstal software connect. Ketika anda menemui pilihan “suspend” anda bisa mengatur suspend at star up secara manual ketika Blackberry telah berjalan. Sementara suspend while roaming digunakan untuk memastikan anda dapat menikmati Blackberry sesuai operator jaringan yang digunakan.

Langkah 4:
Silakan masuk ke Tab Utility untuk melakukan setting Global Address Lookup (GAL), email setup dan register secara manual.

Langkah 5:
Untuk Tab Service, anda bisa mendaftar semua service book di ponsel. Sekedar info, service book digunakan untuk melakukan komunikasi antara ponsel dengan network Blackberry. Service book yang terdapat pada windows mobile yakni, Address Lookup Protocol (ALP), Wireless Calendar (CICAL), Email Messaging and Wireless Reconciliation (CMIME).

Langkah 6:
Lanjut menuju Tab IT Policy, untuk yang satu ini anda bisa melakukan pengaturan tampilan nama dan tanggal IT Policy, menghapus data pada Blackberry dan menerima pesan dari PIN ke PIN.

Langkah 7:
Masuk ke option, disini anda bisa melihat informasi koneksi Blackberry Connect. Yang tak kalah penting di tab ini anda bisa meng-enable dan disable auto more features.

Langkah 8: untuk Tab PIM, anda bisa meng-enable dan disable PIM synchronization (salah satunya fitr calendar). Pada Blackberry Connect v2.1 untuk windows mobile hanya memiliki sync calendar data OTA.

Langkah 9:
Jika semuanya sudah oke, maka anda bisa melakukan pengiriman email sesuai keinginan anda termasuk melampirkan file teks atau foto. Syaratnya file tersebut tak boleh lebih dari 60 KB.


Nah sekarang PDA windows mobile anda sudah memiliki jurus Blackberry dan siap berinteraksi dengan teman anda yang memiliki Blackberry. Nanti anda dikira beli ponsel baru, pada ponselnya tetap yaitu PDA windows mobile yang biasa anda pakai. Bagi yang sudah mencoba silakan sharing pengalaman anda melalui komentar.

Itu sedikit info dari saya. Selamat mencoba. Terima kasih atas perhatian anda.


Copyright www.pda-fans.blogspot.com windows mobile | bisa jurus blackberry

0 comments:

Post a Comment

Download New Freeware Pocket PC